Jumat, 02 Agustus 2013

Surat Cinta



Yippiie,... Setelah sekian lama, dapet surat cinta lagi euy!!!... ;) Tapi ini beda, bukan sembarang surat cinta. Ini dijamin ketulusannya. Di hati ini ada rasa yang bukan mak seeer lagi kaya waktu ABG jaman jahiliyah dulu tapi mak bleng langsung terhempas ke antah berantah #omongan makin aneh. Waspadalah, waspadalah.

Bisa di baca tuntas di sini

Kamis, 01 Agustus 2013

Lebih Asyik Mana?

Suatu hari, di dalam kereta commuter line ada dua pasang suami istri yang duduk bersebelahan dengan posisi suami 1, istri 1, istri 2, suami 2. Pasangan pertama sepertinya pengantin baru, dilihat dari usia nya yang masih muda ples gandengan mulu, rangkul-rangkulan mulu sedangkan pasangan kedua juga pengantin baru (baru bertahun tahun) dilihat dari usianya yang sudah agak tua senior :) .

Perjalanan yang akan ditempuh sekitar 30 menit. Dari kereta belum jalan, istri 1 sudah menyandarkan kepala ke bahu suaminya. ga masalah, toh itu suaminya. sambil buka2 smart phone nya, silent, tidak ada percakapan di antara keduanya. Pasangan kedua, duduk ngobrol tanpa sang istri bersandar ke bahu suaminya. Mulai dari ngobrol biasa sampai akhirnya mulai masuk ke khayalan tingkat tinggi, bercanda ngomongin kereta. Mulai dari ngobrol tanpa tertawa, mulai cekakak-cekikik sampai akhirnya tertawa geli sambil megangin perut dan ngomong "dah, dah stop" :r. baru berhenti sebentar, dah ketawa lagi. Istri 2 baru sadar kalau orang-orang yang berdiri di depan mereka dari tadi ngeliatin. Istri 2 ngelirik istri 1, masih bersandar di bahu suaminya, masih buka2 smart phone, dan masih tanpa suara ples sang suami sekarang lagi main game di smart phone nya. Mungkin istri 2 ngebatin, ni lagi pada berantem kali yak :f ? kok ga ngobrol blas tapi kok ya kalo lagi berantem mau-maunya nyender dan disenderin bahunya, he3. Mang ga ada yang bisa diomongin ya? Asli lho, mereka itu ga ngobrol sama sekali sampe tempat tujuan. Bukannya mereka pengantin baru ya? :t (analisa singkat yang mungkin ngawur, he3). Bukannya masih banyak hal baru yang ditemui dan masih banyak hal yang harus di rancang dan dibicarakan. aah, saya ini asli sok tahu and kepo ya :)

Komunikasi itu penting ga sih? kalau menurut saya sih penting, kayanya kalo sama pasangan ga da omongan sama sekali tuh aneh dah. Dingin, ga ada kehangatan, alaah. kalo saya sih bawaannya crita mulu ma suami. Pulang kerja, cerita tadi di kantor ada apa, even ga ada KLB or kejadian luar biasapun ada aja cerita saya. Entah nyeritain kerjaan, jemputan, tadi di jalan ada apa. Kalau ga dari mana-mana pun, ada aja bahan tuk ngobrol. lha wong kita tuh makhluk sosial, sama temen ja banyak bahan obrolan apalagi ma suami.

Ya sudahlah, saya mohon maaf :y kalau saya jadi sok tahu dan sok ngurusin orang lain. Tapi ada yang mau saya tanya nih, Jadi, menurut kalian lebih asyik mana? pasangan pertama yang terlihat romantis dan mesra tapi nggak ada interaksi sama sekali or pasangan kedua yang bisa ngobrol ngalor ngidul mpe ketawa geli?





6 Tahun Sudah



Alhamdulillah, sudah 6 tahun :~ (tepatnya 6 tahun 3 bulan #telat posting) kami lewati hari-hari yang kadang bahagia, kadang ada air mata, kadang ada gelak tawa, kadang ada bantingan pintu, kadang ada yang dipendam, dan kadang ada kejutan yang mengejutkan *namanya juga kejutan, he3. Tapi alhamdulillahnya ga pernah (dan jangan pernah ada) piring terbang, teriakan sana sini. Naudzubillahimindzalik

Tepat tanggal 15 April pagi, aku dah inget banget nih, ini hari ultah pernikahanku tapi sedikit mo ngliat, suamiku inget ga ya, jadi niat mo ngucapin duluan di tunda. #tes pertama. ;)

Sampai aku berangkat kerja, my husband says nothing. Hmm, da yang lupa nih. Ga pa pa berhubung ini senin pagi yang seperti biasa, hectic. Aku maklum kalau dia lupa. Mungkin nanti siang dia ingat. #tes kedua. ;)

Di kantor karena ribet ples rempong juga ma kerjaan, lupa deh penantian ucapan sekedar by sms. sampai akhirnya pulang, waktu di jalan ga ada kerjaan tiba2 inget. Wah, si mas bener2 lupa nih. sudah gagal di dua tes pertama :t

Sampai di rumah, si mas masih tetep ga nunjukkin tanda apa2. Langsung ngebatin, apa dia mo kasih apa gitu ya trus di tahan mpe detik2 terakhir? :y *ngarep

Eh, sampe kita mo tidur pun ternyata nothing happened. Yo wis, jam 23.30 malam aye ucapin deh tuh ucapan selamat ulang tahun pernikahan ples doa2 nya. Eh, dia langsung kaget dan bilang
"tanggal berapa nih yank?"
"15 april cinta..."
"Lho. bukannya kita nikah tanggal 16 april ya?"
"Haaaa..., mas nikah ma sapa tanggal 16? *ples nyubit
"Selalu deh, masa mas inget nya tanggal 16 mulu. sama kaya tahun lalu juga. Ga seru" *manyun doank, dah males marah-marah.
"Trus yang aku minta mas tulis positif negatif nya aku, pasti belum juga"
Dia cuma senyam-senyum ngarep aku maafin :o

Males ga sih, di saat aye berharap ga sekedar dapat ucapan, dapet kado gitu eh dia malah salah tanggal. O Em Ji,.. Buat para lelaki, walaupun kalian dibilang from mars, ga da salahnya kan sesekali feels like venus?