Selasa, 17 Desember 2013

ODOJ is in the air


Pasti sudah tau tentang ODOJ kan? lagi happening banget nih di socmed. Untuk yang belum tau, ODOJ adalah singkatan dari One Day One Juz, yaitu program yang diinisiasi oleh Rumah Quran untuk memfasilitasi dan mempermudah kita dalam tilawah alquran dengan target 1 juz per hari.

Mekanisme gerakan ODOJ ini adalah dengan membentuk grup ODOJ di whatsapp dengan beranggotakan 30 orang. Target nya jelas, khatam tiap hari per grup dan khatam sebulan sekali untuk pribadi dengan asumsi anggota grup tidak absen tilawah. Di grup akan ada sistem pelaporan dan lelangan untuk mengejar target yang akan di lakukan oleh penanggung jawab (PJ) harian. 

Subhanalloh, what a great idea!!! Saudara-saudari ku di luar sana kreatif sangat!! *kagum. Dengan memanfaatkan tekhnologi kita bisa lebih mendekatkan diri pada Alloh. Menurut saya dengan di bentuk grup atau dengan kata lain berjamaah, kita pasti akan termotivasi dan terpacu, berusaha mengambil lelangan pun akan jadi berlomba dalam kebaikan

Pantaslah beberapa pekan dan beberapa hari yang lalu saya mendapati beberapa orang asyik tilawah di kereta dan di peron stasiun. Mungkin mereka ODOJers ;) *Bahagia. Sampai teman saya komentar, "Mbak, kaya bulan Ramadhan aja ya" sambil menunjuk 2 ikhwan yang sedang tilawah di peron stasiun. Ya, memang tidak dipungkiri kalau hanya di bulan Ramadhan lah kita banyak melihat orang tilawah di jalan but I think it will change soon. Dengan adanya gerakan ODOJ, saya yakin kita akan lebih sering dan banyak menemui ODOJers yang tilawah dalam perjalanan. Baik di dalam bis, kereta, kendaraan pribadi, bahkan di pinggir jalan ketika menunggu bis.

Saya sudah membayangkan betapa hebatnya nanti negara kita beberapa tahun lagi kalau generasi muda nya saja khatam quran tiap bulan. Jauh deh pikiran untuk korupsi, tuk berbuat asusila, tuk berbuat curang, bahkan tuk berbohong saja mungkin tidak. Never ending Subhanalloh ;).

Grand launching ODOJ ini akan diadakan hari Ahad tanggal 11 Mei 2014 *freealiasgratis di masjid Istiqlal dengan 11.100 odojers. Datang yuuuk !!. 

Untuk yang mau daftar dalam grup ODOJ, harap bersabar ya karena yang ngantri saja sudah ratusan. Untuk yang ikhwan silahkan hubungi admin ikhwan dan akhwat hubungi admin akhwat. Jangan salah ya, ntar malah jadi ajang cari jodoh  *munculidebaru :) untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi web ODOJ di http://onedayonejuz.org/

Untuk yang tidak punya whatssapp, bisa lewat sms di:
Asep 085779446040 untuk ikhwan dan Rina 089664412278 untuk akhwat.

Sekian inpohnya...

*So excited ;)


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)