Jumat, 21 Februari 2014

FLP oh FLP...


Saya selalu berharap bisa menulis dengan baik dan menjadi penulis yang mempunyai buku yang diterbitkan. Setidaknya menjadi istri seorang penulis deh :) Ehm... itu cita-cita saya dari kecil dan sampai sekarang (istri penulis dah bisa di coret ya :) ). Kapan ya terwujud :f? Sampai saat ini saya merasa belum mampu menulis dengan baik walaupun sudah punya tiga blog tapi isinya hanya curhatan dan hal-hal kecil yang terjadi sehari-hari dalam hidup saya. 


Dulu, sekitar 14 tahun yang lalu, saya mulai mengenal majalah Annida. Isinya tentang cerpen-cerpen islami yang menginspirasi. Saya pribadi iri berat (iri positif ini ;) ) sama penulis cerpen-cerpen di Annida. Kok bisa ya menulis? Ide nya dapat dari mana sih?. Kok saya nggak kepikiran hal-hal unik yang bisa mereka tuliskan ya :t?.


Dari majalah Annida saya mulai mengenal nama-nama penulis, kebanyakan redaktur Annida. Saya juga jadi rajin membeli novel-novel yang bertuliskan nama-nama mereka di cover. Dari Annida juga saya tau ada komunitas penulis yang bernama FLP, forum lingkar pena. Namanya unik, attractive, membuat diri saya semakin tertarik untuk tau :t. Pada waktu itu, internet belum seperti sekarang jadi saya agak kesulitan mencari tau tentang FLP. Saya hanya mupeng kalau baca ulasan kegiatan FLP di majalah Annida :( .


Beberapa tahun setelah itu, saya sudah melek internet dan sudah mudah mendapat info tentang FLP. Saya paling anteng kalo dah di web FLP :c . Betah berlama-lama baca cerpen-cerpen, baca-baca kegiatan mereka *masih dengan ekspresi mupeng*. Betapa jalinan ukhuwah antar anggotanya begitu kuat, betapa para senior selalu dengan senang hati membagi ilmu dan gigih memotivasi para junior tuk menulis, tapi kok ya diri ini belum ada nyali tuk ikut bergabung di kegiatan FLP. Baik itu seminar atau pelatihan penulisan. Malu, belum punya tulisan apa-apa. Saya sadar saya tetap merasa tidak bisa menulis karena saya belum berusaha memulainya. Buku cara sakti menulis fiksi karya M. Yulius sudah khatam bolak- balik tapi tulisan saya tetap nihil. Saya pernah diajak gabung FLP Banten oleh seorang teman. Tapi, banyak alasan yang keluar, jauhlah, sibuklah de el el.


Sekarang, Alhamdulillah saya sudah berani publish tulisan, ikut komunitas blogger, dan semangat ikut Give Away walau saya yakin tulisan saya belum ada "isinya" dibandingkan blogger lainnya tapi at least saya sudah melangkah dan saya akan meninggalkan catatan sejarah tuk keturunan saya kelak. kebayang nggak sih, cicit eike nanti baca betapa "dudulnya" eyang buyutnya ini :) wuaa i'll be very happy for that.




Beberapa hari lagi FLP akan berulangtahun ke 17. Subhanalloh,.. Alhamdulillah... Just wanna say thank you for everyone there in FLP karena kalian, saya makin iri positif dan berani memulai menggerakkan jari tuk mulai ketak-ketik di kompi walau hanya menghasilkan cerpen yang tidak selesai, curhatan nggak jelas but... itu sesuatu lho buat saya ;)


Selamat milad tuk FLP :~ , semoga semakin jaya, semakin banyak menetaskan penulis-penulis hebat. Salam tuk seluruh pengurus FLP, thank you ya!!!


1 komentar:

new-new mengatakan...

Makasih mbak sudah ikutan, btw gambarnya pakai link blog saya ya :( blog saya bermasalah jadi gambarnya juga hilang. BTw.. its okay tak mengurangi nilai karena yang bermasalah blog saya, dicek update pesertanya yaa

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)