Kamis, 01 Agustus 2013

Lebih Asyik Mana?

Suatu hari, di dalam kereta commuter line ada dua pasang suami istri yang duduk bersebelahan dengan posisi suami 1, istri 1, istri 2, suami 2. Pasangan pertama sepertinya pengantin baru, dilihat dari usia nya yang masih muda ples gandengan mulu, rangkul-rangkulan mulu sedangkan pasangan kedua juga pengantin baru (baru bertahun tahun) dilihat dari usianya yang sudah agak tua senior :) .

Perjalanan yang akan ditempuh sekitar 30 menit. Dari kereta belum jalan, istri 1 sudah menyandarkan kepala ke bahu suaminya. ga masalah, toh itu suaminya. sambil buka2 smart phone nya, silent, tidak ada percakapan di antara keduanya. Pasangan kedua, duduk ngobrol tanpa sang istri bersandar ke bahu suaminya. Mulai dari ngobrol biasa sampai akhirnya mulai masuk ke khayalan tingkat tinggi, bercanda ngomongin kereta. Mulai dari ngobrol tanpa tertawa, mulai cekakak-cekikik sampai akhirnya tertawa geli sambil megangin perut dan ngomong "dah, dah stop" :r. baru berhenti sebentar, dah ketawa lagi. Istri 2 baru sadar kalau orang-orang yang berdiri di depan mereka dari tadi ngeliatin. Istri 2 ngelirik istri 1, masih bersandar di bahu suaminya, masih buka2 smart phone, dan masih tanpa suara ples sang suami sekarang lagi main game di smart phone nya. Mungkin istri 2 ngebatin, ni lagi pada berantem kali yak :f ? kok ga ngobrol blas tapi kok ya kalo lagi berantem mau-maunya nyender dan disenderin bahunya, he3. Mang ga ada yang bisa diomongin ya? Asli lho, mereka itu ga ngobrol sama sekali sampe tempat tujuan. Bukannya mereka pengantin baru ya? :t (analisa singkat yang mungkin ngawur, he3). Bukannya masih banyak hal baru yang ditemui dan masih banyak hal yang harus di rancang dan dibicarakan. aah, saya ini asli sok tahu and kepo ya :)

Komunikasi itu penting ga sih? kalau menurut saya sih penting, kayanya kalo sama pasangan ga da omongan sama sekali tuh aneh dah. Dingin, ga ada kehangatan, alaah. kalo saya sih bawaannya crita mulu ma suami. Pulang kerja, cerita tadi di kantor ada apa, even ga ada KLB or kejadian luar biasapun ada aja cerita saya. Entah nyeritain kerjaan, jemputan, tadi di jalan ada apa. Kalau ga dari mana-mana pun, ada aja bahan tuk ngobrol. lha wong kita tuh makhluk sosial, sama temen ja banyak bahan obrolan apalagi ma suami.

Ya sudahlah, saya mohon maaf :y kalau saya jadi sok tahu dan sok ngurusin orang lain. Tapi ada yang mau saya tanya nih, Jadi, menurut kalian lebih asyik mana? pasangan pertama yang terlihat romantis dan mesra tapi nggak ada interaksi sama sekali or pasangan kedua yang bisa ngobrol ngalor ngidul mpe ketawa geli?





0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)