Minggu, 03 Mei 2015

Oleh-oleh Gajah Kecil

Oleh-oleh atau buah tangan adalah hal yang sering dinanti bila ada kerabat atau sahabat yang bepergian ke suatu tempat.  Oleh-oleh menjadi hal yang hukumnya bukan lagi sunah melainkan sudah wajib untuk di bawa sekembalinya bepergian :c. Selain untuk menyenangkan hati sahabat atau kerabat yang kita tinggalkan juga untuk saling merekatkan tautan hati yang akhirnya bisa menambah cinta persaudaraan "tsah" :)


Saya sering mendapat oleh-oleh dari sahabat maupun kerabat dekat yang bepergian. Kadang berupa makanan atau benda khas daerah setempat. Di tempat saya bekerja, seringkali teman bepergian dinas ke daerah. Banyak oleh-oleh yang pernah saya terima. Dari dalam maupun luar negeri. Mulai dari  Al-quran, makanan, pashmina, pouch, gelang, gantungan kunci, sampai terasi :p. 


Beberapa waktu yang lalu, saya dapet oleh-oleh lagi!!! Saya dapet gajah kecil!! Gajah? :f iya, gajah. Anti mainstream banget kan? Ha ha ha :O. Baca dulu ya gajah kayak apa yang saya dapet. Cekidot!


Beberapa bulan lalu, sahabat saya ke Thailand. Ke sana bukan untuk jalan-jalan tapi untuk pengantar studi S3 nya. Kepergiannya kali ini beda. Penuh perjuangan. Walaupun mendapat beasiswa dari negara Thailand tetapi untuk keberangkatan dan akomodasi selama sebulan di sana harus di tanggung sendiri. Sayapun menyaksikan betapa ia bersusah payah mengupayakan mendapat dana dari kantor :(. Sayang, kantor tidak dapat membantu. Apalagi saya :v. Singkat cerita, akhirnya ia bisa berangkat dengan merelakan tabungan nya.


Kepergiannya kami lepas tidak seperti biasanya. Ya, tanpa kalimat "jangan lupa oleh-oleh ya....". Nggak tega dan memang nggak berharap oleh-oleh. Kami tidak mau :o membebani pikiran nya dengan sekedar oleh-oleh.


Sebulan berlalu, ia pun pulang kembali ke tanah air. And surprisingly, she had a lot of stuff for all of us. He he he :) ini namanya rezeki anak sholeh... Apa yang saya dapat? Saya dapat sesuatu yang emang saya butuhin banget :@. Jadi begini ceritanya, beberapa hari sebelum kepulangannya, saya rempong sama duit logam alias uang koin. Di dominasi oleh uang koin lima ratus rupiah. beberapa dua ratus rupiah dan sedikit seratus rupiah. 


Hubungan saya sama uang logam ini tuh sebel-sebel butuh. Sebel karena bawanya berat dan ngerusak dompet :v. Butuh kalau dapet tagihan di kasir ada embel-embel dua ratus, seratus, sampai lima ratus rupiah. Daripada uang kembalian saya nggak komplit atau berganti wujud permen kan mending saya bawa tuh pasukan uang koin :) *MakIrit*


Dokumen Pribadi


Nah, alhamdulillah nya setelah dompet saya rusak gara-gara kebanyakan bawa uang logam, saya dapet si gajah lucu buat nyimpen uang logam. Ples warnanya hijau pulak *bukan warna favorit sih tapi suka aja ma ijo*. Bentuknya pas, nggak terlalu besar dan juga nggak terlalu kecil. Warnanya kalem, suka!!! and ada si gajah kecil, binatang besar tapi lucu khas Thailand banget. Pasti ia membelinya di pusat oleh-oleh di sana,


Jadi, dompet gajah kecil ini mewakili perjuangan seorang sahabat dalam meyisihkan tabungannya demi kenang-kenangan untuk sahabatnya di tanah air. Ada upaya besar di sana. Mungkin harganya tidak seberapa tetapi di tengah kesempitan yang ia alami, masih ada niatan membawa oleh-oleh itu, sesuatu!!


Semoga sahabat saya dan siapapun yang selalu berupaya untuk menumbuhkan cinta persaudaraan di antara sesama dengan memberikan hadiah atau apapun, selalu diberkahi kehidupannya, diberikan pahala atasnya, dan selalu mendapatkan tempat di hati-hati kita, amiin...






*Tambah sayang ma si gajah kecil*

 With Love :L                
       -Indah-

18 komentar:

Inda Chakim mengatakan...

Dompetnya lucu mak..:)

Lidya mengatakan...

Gajah kecil bisa menampung banyak :)

Vhoy Syazwana mengatakan...

Terharu dgn perjuangan temannya untuk ke Thailand, Mak. Tapi dapet oleh2 itu Alhamdulillah banget ya Mak. Oleh2nya imut lucu hehe

Indah Sulistyowati mengatakan...

Lucu kan mak... makasih ;)

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya mak lid, bisa nampung banyak karena walaupun kecil tapi dia gajah! :)

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya mak vhoy, perjuangan banget. Dan di saat kita tidak mengharapkan oleh oleh tapi malah dapet sesuatu yg kita butuhkan ples lucu pula barangnya, itu sesuatu! ;)

myra anastasia mengatakan...

Thailand itu identik dengan gajah. Kalau ada kenalan atau keluarga yang abis ke Thailand biasanya oleh-olehnya kalau berupa benda itu selalu ada ikon gajahnya :)

rini mengatakan...

iya ya ya... bener. Thailand memang identik dengan gajah. Namanya juga negeri gajah. Lucu tuh dompetnya

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya mak myra kayanya rata rata benda di sana berhiaskan gajah

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya dompetnya lucu ya mak rini. Makasih dah mampir, salam kenal

atika yuniar mengatakan...

Naksir sama dompetnya.. gagalfokus...

Fenny Ferawati mengatakan...

Oleh-olehnya unyuu :D Makasih sudah ikutan #BirthdayGIVEAWAY Fenny, tercatat ya :)

Nindi Azzahra mengatakan...

dompetnya lucu mbak,gajah kecilnya itu ya?hehehe keren :)

Kedai Kang Azzet mengatakan...

Dalam keadaan ekonomi yang tak mudah, masih ada niatan untuk memberikan oleh-oleh untuk sahabat, hmmm... ini yang membuat mahal harganya ya, Mbak :)

Mayya mengatakan...

Benar-benar perjuangan banget ya mbak, temannya tadi. Dan dibawain oleh-oleh pulak! Semoga makin dilapangkan rejeki mbak dan temennya tadi!

Kania Ningsih mengatakan...

uang logam sisa belanja jarang saya bawa di dompet mak, soalnya dompet saya juga udah bolong2 hihi, saya simpen di celengan anak :D

Ipah Kholipah mengatakan...

lucu dompetnya mba hehehe

Mask ID mengatakan...

Dompetnya imoetimoet...

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)