Senin, 28 Oktober 2013

Di mana Syukurku?


Aku sering memelihara kesal dan marah,
padahal Dia memberiku kesejukan air...

Aku sering merasa hatiku menghitam,
padahal Dia memberiku terang matahari...

Aku sering merasa paling malang,
padahal Dia selalu mencukupiku...

Begitu sering aku melupakan-Nya
tapi Dia selalu menjaga...

Begitu sering aku durhaka pada-Nya
tapi udara untukku tetap ada...

Pada setiap musim...
setelah kehadiran para nabi...

Terkabarkan dan terbukti...
cinta abadi-Mu...

Sedang aku masih tergugu
mencari syukur dan setiaku...

Yang terjerembap,
di emperan dunia...

-Abdurahman Faiz-

*Always admiring Faiz

Kamis, 17 Oktober 2013

Stop Complaining


What do you complain recently? About your children? your husband? your job? the food? the train? the bus? your car? banyak ya yang bisa kita jadikan buat bahan mengeluh kita hari ini!!. Ga cucok dikit ma kita, complain!!! Ga pas dikit, complain!!! kaya nya kalo nggak mengeluh tuh gemanaaa gitu. Kayanya setingannya dah di bikin always complaining, check!!!. Boleh nggak sih sebenarnya mengeluh dalam islam?. *berpikirdanmulaigoogling

EETGS alias eh eh tau ga sih, menurut ustadz Budi Ashari, Lc, kata keluhan disebutkan dalam alquran hanya dua kali :
  • Dalam surat Yusuf ayat 86
  • Dalam surat Almujadilah ayat 1
Hal ini menandakan bahwa kita diharapkan :

Jumat, 11 Oktober 2013

POLIGAMI: YES,.. (but NO)

Di suatu kajian muslimah


Perbincangan setelah kajian

 masih berbincang,


Pulang kajian. Malam harinya di rumah,..




:r

Poligami, ehm... speechless
Kalau dibahas mah nggak ada ujungnya. Saya hanya ingin memberikan penghargaan kepada muslimah yang ikhlas untuk dipoligami dan bisa menjalaninya dengan baik. Keluarga tetap harmonis bahkan mungkin ada yang serumah dengan istri-istri yang lain, just one word Subhanalloh. Me? saya sudah bilang ke suami saya, dia boleh poligami dengan syarat 3 L :
  1. Lebih muda
  2. Lebih cantik
  3. Langkahi dulu mayat ku :)
Boleh kan? lha wong Rosululloh saja berpoligami setelah Khadijah meninggal kok *ajaransapanih?*. Saya belum sampai kadar keimanannya seperti muslimah lain yang sudah berpoligami. Selfish, I don't know... I just can't do that. Harap maklum... 

Masih mending saya kan berani jujur kalau belum bisa menerima poligami daripada ibu di komik,

SAY YES but NO....

Kamis, 10 Oktober 2013

Je-O-De-O-Ha

Foto dari sini

Jodoh.
Ehm,.. What do you think about that? :t

Kalau menurut bahasa, jodoh adalah pasangan yang pas atau yang sesuai sedangkan secara terminologi, jodoh adalah pasangan yang saling membutuhkan untuk saling memberi dan menerima. Jodoh sudah ditetapkan Alloh sejak kita masih di rahim bunda. Selain jodoh, Alloh juga sudah menetapkan rezeki dan ajal kita. Bukan berarti kalau sudah ditetapkan tidak perlu dicari lho,.. Jodoh perlu dijemput, biar nggak nyasar ;)

Dulu, jaman saya masih berseragam merah putih, saya berpikir urutan kehidupan yang harus saya lalui adalah sekolah, kuliah, pacaran, kerja, trus nikah. Standar banget ya?. Nah, ketika kuliah, terdoktrinlah saya kalau runutan hidup yang sudah saya rencanakan itu salah. Saya harus mencoret satu step yaitu pacaran. Jiaah, padahal saya sudah mendamba dapat pacar baru di kota jajahan baru #geleng-geleng.

Jumat, 04 Oktober 2013

It's weekend *Yay !!!!


No. No. No. No. No.
I' m not like her. I really like weekend coz I can spend all the day with the kidos, 
eventhough saturday and sunday is a busy day 
(cooking, cleaning d'house, ironing, mopping, dan -ing, -ing lainnya)
but.....
I can hug the kidos anytime I want,
I can kiss the kidos anytime I want, and....
I can take a nap :p
what a beatiful day!!!

Happy weekend ye....

Kamis, 03 Oktober 2013

You are not ready yet?

Pagi hari, ketika berencana bepergian


20 menit kemudian


10 menit kemudian


5 menit kemudian


The man said : "You are not ready yet?"

Hahahaha, kalo deket, gue jitak tuh si bapak :p

Dulu, semasa saya masih lugu, polos, dan baik hati (mang sekarang dah nggak?) ;) setiap mau pergi, the bocil aye handle dulu mpe ready to go. My husband tinggal nunggu aye ready to go after taking care the bocil sambil sesekali comment "Masih lama?". Jadi kesel nggak sih denger kaya gitu?. Mood jadi jelek dah, niat mau senang-senang bisa terganggu, eh ga gitu juga sih. Lupain aja kalau kata-kata yang bikin sedikit kesel mah.

Nah, bertahun-tahun kemudian, aye dah tambah pinter nan cerdas. Berhubung dah nambah 1 bocil lagi (bisa dibayangkan kan betapa rempong nya kalo harus sendirian nge-handle the bocils?) maka, dengan yakin, langsung didisposisikanlah satu tugas ke sang suami. Tugas mandiin mpe dress up. "Abi yang baik, akhtar tolong di urusin ya. Ini bajunya". Ga usah nunggu jawaban, langsung tinggal, masuk kamar, getting ready. Biasanya dari dalem kamar, aye denger si abi ngomong "Laahh,.. kok ama abi sih?". Hihihi, ga papa lah denger kalimat gitu doang daripada denger "Masih lama?" setiap menit. Aye ready, the bocils ready, tinggal nungguin si abi ples kalo lagi iseng, kita suka komen "Masih lama ga Bi?". Bagaimana rasanya yank? :p.

Pernah ngalamin hal yang sama?. Kita sebagai mak nya anak-anak emang mau nggak mau harus ngurusin anak-anak dulu baru deh kita bisa siap-siap. Tapi, alangkah indahnya kalau bapaknya anak-anak juga ikut rempong bantuin. dan,... lebih indah lagi kalau tanpa disuruh sudah mau ikut rempong. Alhamdulillah sekarang suami aye seperti itu, entah karena emang dah sadar ato nggak mau nungguin aku terlalu lama :).

Jadi, buat para bapak, ayah, abi, babe, and abah di luar sana, yuuuk bantu para ibu, bunda, ummi, nyak, and mak tanpa perlu diminta. Ehm, what a wonderful life :)









Rabu, 02 Oktober 2013

Pure in Friendship, bisakah?

Postingan ini cuma buat lucu-lucuan aja, abis liat di the muslim show. Tapi, jadi berpikir beneran. Ada nggak ya pertemanan antara laki-laki dan perempuan yang bener-bener murni?. Kita lihat ini dulu yuuk... ;)

In a library,


On their way home,...

The woman,

while the man,

*Pedeeee abizz nih the man  :p . Tapi, saya yakin kok nggak semua man kaya begitu. Menurut pengalaman pribadi, banyak kok yang memang tulus dan murni berteman. Tapi yang ada maunya juga ada. Ya nggak?.

Mari semua kita kembalikan ke niat awal alias deppending on the nawaitu nya. Setujuuuu? Saia setuju... :d