Jumat, 06 Oktober 2017

Mainan Baru: Boci Zoo





Seperti kebanyakkan anak laki-laki, akhtar suka pake banget ma binatang. Terutama binatang buas. Kalau ini mungkin ketularan saya yang emang suka singa dan harimau. "Singa itu keren ya dek rambutnya, bikin tambah gagah". "Belangnya harimau tuh cakep banget ya dek". Itu kalimat saya kalau lagi ngobrolin binatang.


Akhtar tuh nggak bosen-bosen pergi ke kebun binatang. Ini udah minta yang ketiga kalinya. Emaknya bosen :(. Karena belum kesampean ke bonbin, eh dia malah minta ke taman safari. Duh, mending ke ragunan aja deh, taman safari mahal euy :D Etapi apa kita ke kebun binatang versi android aja dulu ya??? Ha ha lebih murah lagi. Download sekali, bisa dimainin ratusan kali. 


Saya dapet info kalau sekarang ada kebun binatang Boci. Jenis game edukasi gitu. Tertulis untuk anak umur 2-6 tahun. Game ini bersifat eksplorasi. So, kid has to tap the picture to play the game. Download udah, tinggal Mak coba main gamenya dulu. He he... Abis gimana ya, kalau mo mendampingi kan ya kita harus dah tau gimana caranya. Ntar tengsin kalo jago-an anak kite :D. 


Free at play store

Hasil coba-coba game ini, aman untuk anak-anak. Nggak ada unsur kekerasan, pornografi, apalagi sara (ini kayanya lebay. Binatang kok sara??). Tapi saya sempet bete. Lah kok cuma panda, es krim,, arum manis, ma air mancur aja yang bisa dimainin?. Dikit amat. Ealaaah ternyata nggak sengaja kegeser lah gambar ke atasnya. Ha ha ternyata bisa digeser buibu!!. Masih banyak binatang lainnya. Kurang eksplor banget ya saya? 


Tampilan awal Boci Zoo

Jadi di kebun binatang Boci ini ada 7 binatang: jerapah, panda, zebra, gajah, penguin, monyet, dan singa. Masing-masing binatang bisa diajak "main" dengan cara mengetuk tulisan MASUK di kandangnya. Kecuali singa dan jerapah. Mereka hanya bisa bersuara kalau diketuk. Sayang, padahal saya cuka cekali ma singa dan jerapah. Akan lebih baik kalau mereka juga bisa diajak main ya... 


Just tap it and see what will happen

Seru lah main boci zoo ini. Dual bahasa pula. Bisa pilih in Indonesia or in English. Suara dan gambarnya menarik. Anak-anak bisa lebih mengenal binatang dan semoga tertanam rasa menyayangi sesama makhluk hidup. Ke depannya bisa jadi penyelamat lingkungan dan binatang kan oke banget.


Pendampingan perlu banget ya buibu or pakbapak. Selain ini bisa jadi jalan kita memperkenalkan dunia binatang, ada juga gambar yang dikhawatirkan mengakibatkan salah paham. Binatangnya ada yang keluar dari telur ketika telurnya diketuk. Khawatir anak-anak menyimpulkan kalau gajah, panda, bunglon itu bertelur bukan beranak :D karena kan maksud pembuatnya bukan seperti itu ya... khawatir anak-anak salah paham aja.


Agak ganggu karena ini muncul setiap kali pindah kandang binatang

Satu hal lagi yang agak ngeganggu saya, nggak tau kalau orang lain ya... Setiap kita mo pindah kandang binatang, muncul aja iklan (seperti gambar di atas). Tapi tenaaang ada solusinya. Disconnect dulu aja sambungan internetnya. Baik wifi atau paket data. Ilang iklannya :). Yuk yuk ah segera di cari si boci zoo ini di playstore kesayangan kita. 


With Love
  -Indah-


1 komentar:

Bayu Fajar Pratama mengatakan...

Bagus nih mbak aplikasi edukasinya. Bisa bahasa Indonesia juga ;)

Terima kasih atas sharingnya mbak :D

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)