Jumat, 06 Februari 2015

Can I Take A Day Off?


Gambar pinjam dari sini
I want to escape for a while!!

Leyeh-leyeh, santai kaya di pantai, mau ngapain apa aja terserah kita, mau belanja ini-itu ga masalah, adalah sederet mukjizat *lebay yak* yang semua orang harap punya. Termasuk saya pastinya ;) . Tapi, semenjak menikah dan mempunyai dua orang anak, mukjizat itu dicabut kembali olehNya. Eh eh, you know what, mau nulis ini kok saya berasa jadi mak durhaka ya? :). Ampun ya Alloh, I just want to curhat bentaran :). Yang mengerti curhatan saya ini hanya mak-mak kayanya. Mak yang durhaka juga! Ha ha ha :O, kidding!! 


Jadi begini ceritanya, pertengahan Januari yang lalu sampai awal Maret nanti adalah momen libur saya sebagai mahasiswi :d. Sederet rencana sudah saya harapkan terwujud. Mulai dari ngebolang sama temen kuliah, jalan-jalan ma the kiddos, bikin ini-itu, sampai yang cuma pengen leyeh-leyeh menikmati pemanjaaan diri. And Tarraa!!! sampai hari ini, sebagian besar belum terwujud. 


Tuk ngebolang bareng teman kuliah memang saya prediksi kecil kemungkinannya dikasih izin ma pak suami. Ternyata benar, a big no jawabnya. Walaupun setelah di kitik-kitik, rayu banyak-banyak, dikasih izin juga sih asaaaal ajak anak-anak. Nah loh, secara budget cukup tuk saya seorang. Si bapak ituh memang pintar ya!! :) . Jalan-jalan sama the kiddos, Alhamdulillah sudah terlaksana walau tujuannya meleset jauh. Bikin ini-itu terutama menu masakan and cemilan pak suami ples the kiddos terlaksana. Leyeh-leyeh di salon bahkan di rumah sambil baca buku belum pun terlaksana. Terkadang iri melihat teman yang masih single. Kayaknya bebas banget.


Bisa diliat kan pencapaian di atas? it's all about them.  Ya, saya perhatikan, rencana yang hanya melibatkan saya seorang sulit terwujud. Saya merasa sulit punya "me time" lagi. Hanya waktu-waktu luang sedikit saja yang bisa saya jadikan me time. Hari-hari saya sekarang sepertinya lebih sibuk dibandingkan di kantor atau di kampus. Kerjaan di rumah nggak ada habisnya :#. Dulu, sebelum libur kuliah, saya hanya mengalami ke-hectic-kan itu di waktu weekend. Sekarang? saya punya weekend sepanjang minggu! :v.


Kalau saya di rumah, panggilan untuk saya nggak henti-henti. Si kakak lah, si adek, si pak suami, semua doyan banget ngomong "Ummi" dilanjut dengan permintaan atau pertanyaan. Kadang mereka melakukannya di waktu yang bersamaan. Walau cuma minta ditemenin nonton TV tapi kalau si kakak ma si adek sama-sama minta pangku kan ya susah.


Tapi itu beberapa minggu yang lalu,... Alhamdulillah sekarang saya sudah bisa berdamai dengan diri sendiri :c. Saya tekan ego saya. Menyadari bahwa yang saya keluhkan selama ini merupakan nikmat yang luar biasa. Betapa bangga dan bahagianya saya menjadi pusat kehidupan di rumah. Saya merasa amat di cintai. Yes, I'm proud to be my self and I'm happy to have them around me.


Semua bergantung pada saya. Semua ngekor ke mana pun saya bergerak. Selagi saya masak, siapapun di antara mereka bertiga yang ada di rumah, pasti juga ada di dapur. Selagi saya setrika di kamar, mereka pun juga ngumpul di kamar. The kiddos, hobinya peluk-peluk dan cium-cium pipi saya terus. Si pak suami juga suka bingung ngeliat nya. Kok nempel terus sih sama ummi? tanyanya suatu hari. Lah kayak si bapak nggak ngikutin saya kemana-mana juga aja! :)


Segala lelah terbayar dengan tawa riang mereka, lahap nya mereka ketika makan masakan atau cemilan yang saya buat, jempol yang diacungkan untuk saya sambil berkata "mantab ummi, enak!", pelukan erat, ciuman di pipi yang bertubi-tubi. Ternyata, kebahagiaan saya sebagai single tidak pernah hilang, ia hanya berganti menjadi kebahagiaan dalam bentuk lain :$.


So, udah jelas kan ya, pertanyaan yang juga merupakan judul tulisan ini jawabannya apa?. Yap, I can't take a day off!!. Saya malah tidak berencana lagi mengambil cuti barang sehari dari suami dan anak-anak :o. I will do anything, anytime, and anywhere for them. Insya Alloh, ikhlas ;) . Tapi, bonus beberapa jam tuk me time bolehkan? *Siap siap merancang waktu me time yang asyik*


postingan ini untuk mengikuti giveaway echaimutenan



*Mak yang pernah durhaka*
            With Love :L
                -Indah-


8 komentar:

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kalau di rumah pekerjaan selalu ada ya mbak :)

Indah Sulistyowati mengatakan...

Ho o mbak lid... stok nya akan selalu ada :)

astin mengatakan...

kangen masak***biar diacungi jempol, hehee

Indah Sulistyowati mengatakan...

Ayo masak mbak ;)

Sumarti Saelan mengatakan...

Huaaaa, libur memang selalu menyenangkan, tapi biasanya adaa aja kerjaan rumah yang ga kelar2 tu makk ☺
selamat menikmati me time...

Indah Sulistyowati mengatakan...

Yup!!! libur selalu menyenangkan mak... dan betul juga tentang kerjaan rumah yang akan selalu ada. Makasih mak Icoel ;)

fanny fristhika nila mengatakan...

hebat mba ;)..

Tapi biar gitu, aku kyknya bersyukur jg diksh suami yg ngerti bgt istrinya ini bisa 'gila' kalo ga dikasih traveling minimal sekali setahun.. Dan untungnya dia ngizinin saya pergi sendiri.. :) Katanya sih, "drpd kamu sedih setelah nikah malah ga bisa jalan, aku izinin, asal janji selalu hubungin di tempat tujuan" :D

Tapi memang, liburan paling asik itu ya bareng si pak suami, secara kita berdua memang cocok krn hobi traveling ini :D

Indah Sulistyowati mengatakan...

Whuaa... enaknya mak Fanny, dapet "jatah" jalan sendirian setahun sekali. Perlu selalu disyukuri itu mak ;)

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)