Senin, 09 Juni 2014

Dari Mata Turun Ke Hobi

Credit

Kata orang, cinta itu datangnya dari mata turun ke hati. Nah, begitu juga pengalaman saya. Dari pertama melihatnya, jatuh hati ini nggak bisa bangun lagi :L. Jiaaah. Saya suka sekali berprakarya. Melihat sesuatu hal yang baru dan agak njlimet malah membuat diri makin terpacu untuk bisa menaklukannya. 


Ketrampilan tangan yang pertama kali saya mulai tekuni adalah membuat kartu ucapan waktu SD dulu. Kartu ucapan idul fitri dan ulang tahun untuk teman, saya buat sendiri. Dengan modal kertas buffalo, spidol warna-warni, potongan kartun dari majalah, lem, saya bisa menghasilkan beragam kartu yang eksklusif. Nggak ada duanya. Puas rasanya memberikan hasil karya sendiri untuk orang lain karena ada cinta dan sayang disitu plesss nggak pake mahal. Itu!! :) *kantong anak SD*


Towel Cake buatan saya. Yummy kan?
 Dokumen Pribadi

Beberapa tahun yang lalu, di saat towel cake lagi happening, saya belajar otodidak. Ternyata tidak terlalu sulit, dan bahannya mudah didapatkan. Jadilah saya memberanikan diri membuat towel cake tuk suvenir pernikahan adik saya. Gretong bo!!. Yang paling bikin happy :d adalah ungkapan kekaguman tamu-tamu ketika diberikan suvenir buatan saya. "Ih, bagus amat. Kirain kue beneran."


Ini cuma replika lho ;)
Dokumen Pribadi

Nah, setelah towel cake, ada lagi replika kue dari flanel yang saya pelajari dari buku. Ini juga Alhamdulillah sukses. Saya akhirnya memasang iklan di toko iklan gratisan. Alhamdulillah ada beberapa pesanan, sampai ke luar jawa ;). Replika kue ini saya buat menjadi gantungan kunci, gantungan Hp, dan magnet kulkas. Membuatnya memang dibutuhkan ketelatenan luar binasa. Nggak bisa ngerjain buru-buru pake emosi karena berurusan dengan potongan-potongan kecil :v.


Toples cantik ala gue
Dokumen Pribadi

Setelah gantungan kunci, gantungan Hp, dan magnet kulkas. Saya pun merambah menghias toples dengan kain flanel. Ini juga Alhamdulillah dapat beberapa orderan. Saya bahkan pernah berpikir akan resign dan fokus ke usaha ini. Tapi, apa daya... :v sepertinya Alloh memilihkan jalan yang lain. Jadilah saya pegawai 7P (Pergi Pagi Pulang Petang Penghasilan Pas Pasan). Tak apalah yang penting, pas mau beli rumah, ada duitnya. Pas mau beli mobil, ada duitnya. Pas mau makan di luar, ada duitnya :)


Dari mata turun ke hobi. Yap, itulah kalimat yang bisa mewakili apa yang saya rasakan sekarang. Melihat foto-foto lama saya jadi kagum. Saya lumayan juga lah ya.. ;) Sepertinya hobi yang menghasilkan ini, harus saya teruskan dan kembangkan. Sapa tau ini ternyata salah satu pintu rezeki saya yang lain ya? #perludipikirkanlebihserius :t

Ayo diorder-diorder!!! :)



"Apa hobi & prakaryamu? 
Ikut SweetZee's Giveaway: Hobi & Prakaryaku yuuuk..."



14 komentar:

Susi Susindra mengatakan...

kita sama2 hobiis yg menjadikannya sebagai profesi ya mbak.
tosss......
makasih ya sudah ikut GA-ku

Icha mengatakan...

hemmmmm cakeeeppppp

Susi Susindra mengatakan...

poin ke 7 belum dilakukan. ;)
ditunggu ya.....

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya mbak Susi, memang saya mau lakukan point 7 hari ini. Sudah ya Mbak ;)

Makasih mbak Icha ;)

Lidya - Mama Cal-Vin mengatakan...

kreatif banget kaya makanan betulan. good luck ya

Indah Sulistyowati mengatakan...

Jadi lapar nggak? Terimakasih mbak Lidya ;)

Dwi Puspita Nurmalinda mengatakan...

wah,,cantik2 ya,,,bikinannya,,sukses GA nya ya mbak,,,

Indah Sulistyowati mengatakan...

Amin... Makasih mbak dwi ;)

Ila Rizky mengatakan...

towel cakenya cantik, mba. dijual juga ya?

Indah Sulistyowati mengatakan...

Makasih mbak ila. Iya, towel cake nya juga di jual ;) kalo berminat bisa japri ke indahsulistyowati26@gmail.com *straight to the point* :)

dina mengatakan...

salam kenal mba, sama donk pegawai 7p, pingin juga seriusin usaha craft

mutia ohorella mengatakan...

Ikh! lucu-lucu dan unik. Rasanya pengen nggigit ajaaa...:)

Heni Puspita mengatakan...

Eh kirain kue beneran he he

Indah Sulistyowati mengatakan...

Salam kenal mbak Dina ;)

Gigit aja ga pa pa mak Mutia, paling agak-agak berasa kain :)

He he.. makasih mbak Heni dah mampir ;)

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)