Sabtu, 20 Desember 2014

Tengak-tengok setahun belakangan



Wuih, tahun 2014 sudah mendekati hari-hari terakhir ya!! :~. As usual,... akhir tahun adalah waktu yang tepat untuk mengevaluasi diri. Baik segala hal yang sudah dilakukan maupun yang sudah dituliskan (penting ini untuk para blogger ;)). Bertepatan juga dengan perhelatan gift away nya Om "The Ordinary Trainer" tentang tengok-tengok tulisan sepanjang tahun 2014. Ok, let's start...


Setelah saya ublek-ublek, saya menemukan tulisan yang menurut saya ciamik :@. Menurut saya lho ya... boleh kan pede di blog sendiri :). Tulisan yang saya anggap paling oke adalah  Mudik dengan MPASI Homemade. Tulisan ini saya buat pada bulan ramadhan, menjelang hari raya Idul Fitri. Latar belakang tulisan ini adalah saya ingin berbagi tips dan trik pada para ibu yang anaknya masih dalam tahap makanan pendamping ASI (MPASI) dan berniat tetap memberikan MPASI homemade selama perjalanan mudik. Saya ingin menuliskannya rinci untuk mempermudah dan menyemangati para ibu bahwa tetap bisa lho memberikan MPASI homemade kapanpun dan dimanapun. Saya paham kegalauan :v yang (mungkin) ada pada para ibu dengan anak MPASI ketika hendak mudik. Idealisme tetap memberikan MPASI homemade akan berbenturan dengan kerempongan di jalan dan segala keterbatasan peralatan karena saya juga mengalaminya dua tahun sebelumnya.


Tulisan ini menurut saya sudah rinci. Sudah mencakup segala hal. Peralatan yang harus dibawa, cara membuat MPASI yang tahan lama, contoh bahan-bahan makanan yang bisa digunakan, cara penyimpanan MPASI, cara memberikannya ke buah hati, sampai trik menyiasati kekurangan stok MPASI dan kemungkinan hal tak terduga lainnya. Disertai gambar peralatannya.


Ada rasa kepuasan yang berbeda setelah saya mempublish tulisan ini. Sensasi rasa berbagi ilmu ternyata lebih mengasyikan dibandingkan berbagi tulisan berupa curhatan belaka. Memang benar adanya, memberi sesuatu yang bermanfaat akan lebih membahagiakan. Ditambah dengan banyaknya komentar yang pada intinya merasa terbantu dengan tips dan trik yang saya bagikan.


Next, saya akan lebih banyak membagi ilmu saya yang mungkin tidak seberapa tapi saya yakin, selama niat kita baik untuk berbagi dan berharap bisa membantu orang lain, akan menjadi ladang kebaikan dan amal. Sedikit atau banyaknya, penting atau tidaknya merupakan ukuran relatif. So, just write it down, give solution to others and feel the sensation ;). *tsah....


Do you also want to try it? :t


"Postingan ini diikut sertakan dalam lomba tengok-tengok blog sendiri
berhadiah, yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer"


With Love :L
    -Indah-

2 komentar:

Christanty Putriarty mengatakan...

Mari berbagi dan belajar bersama lewat blogging mak... sukses untuk GAnya :)

The Ordinary Trainer mengatakan...

Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
Semoga sukses

Salam saya
#91

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)