Rabu, 19 Februari 2014

Kata Pertama nya

Abis di dongengin malah seger. Nggak jadi bobo malah poto-poto :(

Setiap orang tua pasti mendamba bisa mendokumentasikan kata pertama yang keluar dari anak tercintanya. Tak terkecuali saya, emak beranak dua. Anak pertama, terlewat dengan sukses tanpa bisa mendokumentasikan. Begitu juga dengan anak kedua. Sekarang, setelah saya pikir dengan tenang kaya lagi main pasir di pinggir pantai menanti ombak dateng, lah ya susah banget kalau kita mau sakses mendokumentasikan kata pertama, mana kita tau kapan akan terjadi :f berbeda dengan suapan pertama, kita yang menjadwalkan, bisa terdokumentasikan dengan baik :@.


Tidak punya rekaman kata pertama bukan berarti saya tidak punya kenangan. Saya ingat betul kata pertama yang diucapkan kedua anak saya. Anak pertama, perempuan, bisa berkata dengan agak jelas "mmi" untuk memanggil saya "ummi" pada saat berumur (kurang lebih) 11 bulan. Mendengar kata itu untuk pertama kalinya rasanya nyeees gitu di hati :L. Kalau di analogikan mungkin kaya ada air dingin yang menetes di padang pasir waktu matahari lagi terik di siang bolong :). Saya langsung ngambil Hp tuk ngerekam sambil memohon ke athaya "ulangi lagi dong yank, tadi ngomong apa? ayo ngomong lagi". Athaya cuma ngliat sekilas sambil berkata dalam hati "kenapa si ummi mupeng begitu?" trus sibuk main lagi. Yah, kok nggak mau ngomong lagi sih nak? and for your information,  saya seharian stand by naroh Hp di kantong tapi nggak berhasil juga. Di saat saya dah lupa mo ngerekam dia malah sering banget manggil "mmi". Yah, nasib.... :v


Anak kedua, laki-laki, kata pertamanya adalah "mmi" juga!! aih senangnya... :d maaf ya abi :). Ikhlaskan ya... secara yang masuk kamar bersalin kan eike! ;). Akhtar mulai bisa manggil "mmi" umur 12 bulan dan bisa jelas manggil "abi" umur 16 bulan. Mungkin, senang dengan kata baru sampai-sampai saya pun di panggil abi. Ada cerita lengkapnya disini. Untuk kedua kalinya, saya pun tidak punya rekaman kata pertama anak kedua. Ga pa pa lah, memori nya masih ada di otak :).


Kata pertama kedua anak saya alhamdulillah sama yaitu "mmi" dan ajaibnya lagi, gumaman pertama mereka pun sama, "mamam". Orientasi tinggi terhadap makanan nih kayanya! :). Gumaman bisa di anggap kata pertama nggak sih :t? kalau itu sudah bisa di anggap kata, berarti kata pertama anak-anak ku "mamam" dunk :v. Lebih penting makanan kah daripada ibu nya yang sudah mengandung selama 9 bulan dengan keadaan yang bertambah payah, yang masuk ke kamar bersalin dengan hati dag dig dug, yang menyusui selama 2 tahun, yang berdoa siang dan malam untuk kebaikan anaknya. Jiaah kenapa jadi pamrih begini? :) joking!!. Ehm, atau mukaku ini kaya makanan ya? jadi kata pertama nya "mamam"? *langsung memikirkan makanan apa yang kaya mukaku ya :f?*.


Sudahlah, apapun kata pertamanya yang penting aku selalu jadi orang pertama yang harus mereka muliakan ;) seperti yang di utarakan Rosululloh ketika ada seorang lelaki yang bertanya pada Beliau. "Siapa yang paling berhak mendapatkan perlakuan baik dariku?" Rosul menjawab "Ibumu." lelaki itu bertanya lagi "Kemudian siapa lagi?" Rosul menjawab "Ibumu." Laki-laki itu kembali bertanya "Kemudian siapa lagi?" Rosul menjawab "Ibumu."  "Siapa lagi?" tanya lelaki itu. Rosul menjawab "Ayahmu." *Subhanalloh,...*


Teriring doa untuk anak-anakku : Semoga kata pertama kalian merupakan pintu awal kalian merengkuh semua kebaikan dunia dan akhirat. Always be my pride children!!. Dan jadilah kunci pintu kami-orangtua kalian-menuju surga Nya. Amiin... :y


Bicara Lantang
Saya ikutan giveaway 
dah ikutan belum? Ikutan yuuk...

5 komentar:

isnuansa mengatakan...

Makasih, Mbak Indah, udah ikutann GAku.. Wah, seneng ya, baik Kakak Athaya, maupun Adik Akhtar, sama-sama bilang mmi pertama kali. :D

Indah Sulistyowati mengatakan...

Wuuaa.. dah di baca ma si punya GA. Makasih mbak ;)

muhammad khoirudin mengatakan...

mamak yang suka iseng, seneng klo anaknya udah pinter ngomong apalagi masih terbata bata :-D

muhammad khoirudin mengatakan...

mamak yang suka iseng, seneng klo anaknya udah pinter ngomong apalagi masih terbata bata :-D

Indah Sulistyowati mengatakan...

Iya pokoknya all about the kiddos bikin nyes.... :) makasih dah mampir en komen...

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)