Rabu, 19 Maret 2014

Di mulai dari Sabang

Sebagai pencinta jalan-jalan, saya mendamba bisa menjelajah seluruh indonesia, tak hanya tempat-tempat populer seperti: Bandung, Bali, Yogya, dan Lombok. Niat saya ini harus segera dieksekusi *maunya* tapi sepertinya perlu perencanaan yang matang dulu. Saya pernah dapet cerita teman yang dinas ke Aceh. Dia bilang aceh bagus. Mupeng deh pengen ke Aceh secara saya baru keluar dari pulau jawa nggak jauh-jauh amat, baru ke Bali aje :(.

Saya berencana memulai penjelajahan di negeri tercintakuh ini dari yang paling barat, sabang berlanjut terus sampai merauke di ujung timur. Kenapa di mulai dari sabang? simpel aja, biar ada lagunya :) *jadi mau nyanyi dari sabang sampai merauke* :c.

Di sabang, saya mau ke tugu nol kilometer indonesia. For your information, tugu ini ada juga di distrik Sota, kabupaten Merauke, sekitar 75 kilometer dari pusat kota Merauke dan 3 km dari tugu perbatasan dengan Papua New Guinea. Jadi, rencana saya cantik kan :k? dimulai dari tugu nol kilometer di sabang dan diakhiri di tugu nol kilometer di merauke. Valid juga karena ada bukti fisik berupa sertifikat pernah berkunjung ke tugu nol kilometer *kapan ya.com*

tribunnews.com

Setelah merasakan berada di ujung barat Indonesia, saya juga akan memanjakan mata dan jiwa melihat pemandangan indah di pantai. Pantai-pantai di sana tuh bersih, cantik deh. Duh, dah kedengeran suara ombak neh :). Saya mau ke pantai Teupin Sirkui, pantai Pulau Rubiah, dan pantai Gapang yang snorkeling nya cuma 45 rebu ajah whuaa. Ini dia penampakan pantainya


mobiltravelaceh.com

Puas menjelajah sabang, kesempatan berikutnya saya akan ke Sumatera Utara. Saya akan ke salju panas dolok tinggi raja *apaan tuh?* jadi, tempat wisata ini adalah bukit kapur dengan kawah air panas dan sungai dengan biaya masuk cuma gocenk ajah :@. Looks like snow right? saya cantik ya?. Ini wujudnya:

winnyalna.com
Abis dari situ kudu wajib mesti mampir danau toba and  air terjun sipiso-piso dan tongging dunk... ples istana maimun, dan sholat di mesjid raya Medan.

Selesai di Sumatra Utara, saya akan ke Sumatra Barat. Di sana saya cuma mau makan kripik sanjay nya cristine hakim *ini makanan favorit kedua saya* sepuas-puasnya mpe puas lah ya... Nggak lama-lama deh di sumatra barat karena saya takut thypus saya kumat gegara makan puedes-pedes mulu. He he :).

Dari Sumatra Barat, saya yang Alhamdulillah nggak kena thypus akibat makan kripik sanjay segunung, segera mempersiapkan dompet dan isinya (of course) ke Sumatra Selatan tuk sarapan, makan siang, makan sore, dan makan malam dengan tambahan mpek-mpek. Yummy!!! *ini adalah makanan favorit saya tingkat tinggi*.

Pulau jawa harus dengan senang hati saya skip coz dah agak bosen ngublek-ngublek di sini :p. Lanjut ke Pulau Kalimantan. Di sini saya akan ke:
  • Kepulauan Derawan Kaltim. Di sini, alam bawah lautnya cantiiiiik. Juara setelah Raja Ampat!!. Wajib menyelam *wajibbelajarmenyelam*

belantaraindonesia.org

  • Taman Nasional Danau Sentarum di Kalbar. Danau Sentarum merupakan danau musiman yang bisa menggenang airnya hingga 14 M pada musim hujan dan mengering hampir 80% wilayahnya jika musim kemarau tiba. Di sini juga kita bisa melihat burung Rangkong (ikon suku dayak) jika beruntung.

belantaraindonesia.org

Puas menjelajah Kalimantan, saya akan ke Sulawesi. Di pulau Sulawesi ini, saya akan ke air terjun Laguna. Di sini saya mau tilawah quran ;). waktu tilawah di pantai aja dah enaaaak banget ya apalagi kalau ditambah pemandangan air terjun seperti ini, Ehm... Nikmaaaaat

travelling.blogekstra.com

Tempat kedua yang akan saya kunjungi adalah pulau Kodingareng Keke. Cantiik juga. kayak gini:

travelling.blogekstra.com

Terakhir, saya akan ke Papua. Di pulau ini lebih gila lagi pantainya. Super cantiiik. Mupeng nggak sih? :v

rumahtravel.net
Selain pantai, saya juga akan ke danau sentani dan nggak boleh dilewatkan adalah salju abadi Jayawijaya ;).

zonadamai.com

Terakhir dari perjalanan saya dari sabang sampai merauke adalah titik nol di distrik Sota, kabupaten Merauke. This is the end of my journey in my lovely country Indonesia... Dari my dream vacation di atas, bisa saya simpulkan kalau saya cinta pantai, kripik sanjay, dan mpek-mpek :@. Eh pastinya juga cinta suami, anak-anak saya dan INDONESIA!! :L 








8 komentar:

monda mengatakan...

pakansi dari ujung ke ujung...Indonesia memang cantiiiik banget..
yuk nabung mak..buat jalan2...

Unknown mengatakan...

Bener banget mak Monda... Indonesia is a beautiful country. Nabung dulu ya? nggak adakah yang sudi memberiku uang saku secukupnya aja, nggak usah lebih-lebih juga nggak pa pa... :)

Kanianingsih mengatakan...

Sukaaaa banget wisata alam kayak Gini....

Indah Nuria Savitri mengatakan...

saya juga cintaaa INDONESIA :D...terlalu banyak surga kecil yang perlu dikunjungi di siniiii :D>..makasih sudah ikutan GAKu #MyDreamyVacation ya maaak...amiiiiin yang kenceng supaya doa kita terkabul...Bon courage..

Unknown mengatakan...

Tos mbak kania ningsih ;)

Unknown mengatakan...

Makasih mak indah... amin lagi *sepenuh hati* ;)

momtraveler mengatakan...

Indonesia itu memang surga mak, semoga mimpi keliling Indonesia tercapai ya :)

Unknown mengatakan...

Makasih doanya mbak Muna... ;) #makjurdahdateng

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)