Jumat, 28 Maret 2014

Kapanpun butuh dia




Saya punya sesuatu yang tidak bisa dikesampingkan apalagi dilupakan begitu saja. Saya butuh dia di manapun, kapanpun, dan dalam kondisi apapun. Saya yang terkadang khilaf mengabaikannya dengan alasan sibuk atau capek tapi dia tidak pernah marah, tak pernah meninggalkanku.


Di kala hati ini sedang senang nan gembira :d , berinteraksi dengannya semakin indah. Berlama-lama denganya tidak ada kelelahan pun kebosanan.


Di kala hati sedang dirundung duka nan gundah gulana :( waktu dihadapkan pada suatu masalah, berinteraksi dengannya membuat hati ini terobati, nyes rasanya. Tidak ada lagi beban yang menggelantung memberati diri. Tidak ada lagi himpitan di dada. Tidak ada lagi batu kali besar yang menghadang. Tidak ada lagi jurang curam yang harus dilompati. Semua masalah berubah menjadi batu kerikil yang tinggal kita lompati saja atau cukup perlu disingkirkan tanpa harus menginjaknya hingga melukai kaki.


attafkiir.blogspot.com

Kalian mau tahu dia siapa? Saya kasih tau ya... Dia adalah Alqur'an. Alhamdulillah Allah memberikan kita petunjuk, buku manual hidup biar nggak nyasar-nyasar amat :)


Alquran itu ajaib ya? Dengan membacanya hati ini semakin tentram. Semakin lama membacanya, semakin nyaman jiwa ini. Semakin dipelajari semakin bertambah keingintahuan. Alquran sudah komplit tuk pegangan hidup. Ada perintah, larangan, sejarah, dan berita kejadian yang akan datang. Tak heran, lelaki garang sekelas Umar bin Khatab saja hatinya luluh mendengar ayat-ayat Alquran dibacakan. Tidak ada lagi kemarahan pada Fatimah, saudara perempuannya. Yang ada kekaguman akan ayat-ayat suci dan akhirnya bersyahadat. Subhanalloh...


fajararum.blogspot.com

Sudah sewajarnya kita tidak pernah lalai dalam membacanya :o . Jadikan hal wajib walau hanya selembar, walau hanya beberapa ayat. Kemudian jangan lupa baca artinya, pahami dan coba amalkan. Hati ini akan menjadi mati kalau tidak diberi suplemen ruhiyah, jiwa menjadi gersang jika tidak berinteraksi dengannya dalam waktu lama. Sebaliknya, jika jiwa ini rutin disirami suplemen jiwa, no worries will come :d.


ri32.wordpress.com

Sudah pernah tilawah di pinggir pantai? Aih... itu favorit saya!!! ;) Adem, ayem, tentram, nggak ada susahnya hidup ini. Suplemen jiwa yang paling top deh!!


Alhamdulillah saya di lahirkan dalam keadaan islam. Alhamdulillah saya di beri hidayah mau mengenal islam lebih dalam. Alhamdulillah saya diberi kenikmatan dapat membaca buku manual hidup dari Alloh. Alhamdulillah saya tetap diberi kesempatan mereguk indahnya hidup dalam naunganNya. I Love Alloh and I love Islam.. *Hamdalah* :L


Tulisan ini dikutsertakan pada Give Away I Love Islam

6 komentar:

Monika Yulando Putri mengatakan...

Alhamdulillah dilahirkan dalam keadaan Islam dan semoga kt senantiasa istiqomah d jalan ini :')

Indah Sulistyowati mengatakan...

Amin... makasih mbak monika ;)

Ninda mengatakan...

:))
salam kenal ya kak
seneng baca postnya :)
adem banget memang baca alqur'an

Indah Sulistyowati mengatakan...

Salam kenal juga ninda ;)
Alhamdulillah... makasih dah mampir ;)

Rahma mengatakan...

salam kenaaal ya...

keep istiqomah... ini artikel kesekian yg sy bacaa tentang give away love islaamm.. dan al qur'an jawabannyaa :)

Indah Sulistyowati mengatakan...

Salam kenal juga mbak rahma...
Amin, mohon doa selalu. Yes, alquran memang jawaban atas segala sesuatu. Thanks for stopping by

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)