Rabu, 29 Januari 2014

You'll never know

letsread123.blogspot.com

Maaf, mungkin agak nggak nyambung antara gambar di atas ma kisah berikut but, gambarnya cucok ma judulnya kok :). Cekidot, langsung ke TKP...

Seorang pria bangun pagi-pagi untuk menunaikan sholat shubuh berjamaah di masjid. Setelah siap, ia berjalan menuju masjid. Di dalam perjalanan, ia terjatuh dan pakaiannya kotor :v. Ia bergegas pulang kembali untuk mengganti pakaiannya dengan yang bersih.

Setelah berganti pakaian, ia kembali berjalan menuju masjid. Dalam perjalanannya kali ini, ia kembali jatuh di tempat yang sama :#. Pria itu kembali bangun dan segera bergegas kembali pulang untuk mengganti pakaian.

Untuk ketiga kalinya ia kembali berjalan menuju masjid setelah berganti pakaian :@. kali ini, ia beruntung. Ia bertemu seseorang yang membawa lampu :d. Ia bertanya pada lelaki itu, darimana dan mau kemana. Lelaki itu menjawab "Aku melihatmu terjatuh dua kali dalam perjalanan menuju masjid jadi aku membawakanmu lampu untuk menerangi jalanmu supaya kau tidak terjatuh lagi." Pria itupun bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih pada lelaki itu.

Setibanya di masjid, ia mengajak lelaki itu untuk sholat berjamaah. Lelaki itu menolaknya. Begitu seterusnya sampai beberapa kali ajakannya ditolak lelaki itu. Pria itupun bertanya "kenapa tidak mau sholat bersamaku?" :f. Lelaki itupun menjawab "Aku adalah setan".

Pria itu terkejut mendengar jawaban lelaki tersebut. Setan kemudian melanjutkan, "Aku melihatmu berjalan menuju masjid dan aku mendorongmu hingga jatuh. Ketika kau pulang, membersihkan diri dan kembali pergi ke masjid, Alloh mengampuni semua dosamu."

Setan kembali menjelaskan, "Aku menjatuhkanmu sekali lagi di tempat yang sama, kau tetap tidak tinggal di rumah melainkan kembali pergi ke masjid setelah berganti pakaian. Allohpun mengampuni seluruh orang di rumah tanggamu."

"Aku khawatir Alloh akan mengampuni dosa orang-orang di kampungmu jika kau jatuh lagi. Maka, aku harus pastikan kau tiba di masjid tanpa terjatuh lagi."

Pria itupun lari ketakutan karena ketemu setan mengucap "Subhanalloh...." :y

*****************

Ehm,... :t apa yang bisa kita ambil dari kisah di atas? Menurut saya, kisah di atas berarti banget nih buat para relawan banjir dari partai dakwah tertentu *perasaan cuma satu dah partai dakwah* :).

pkspiyungan.org

Para relawan ini lagi di serbu omongan nggak sedap dari para haters :o , baik di dunia maya maupun dunia nyata. Banyak komentar terdengar maupun terbaca seperti ini: 

"Kalo mo bantu, ya bantu aja, nggak usah pake atribut partai." 

atau 

"Huh, kalo tahun politik aja rajin turun ngebantu" *kalo yang ini kudet banget :#, lha wong mereka tetep turun walo nggak tahun politik*  

atau juga 

"Menolong kok bawa bendera, pengen di liput ya? riya." *perasaan seumur-umur nonton TV, nggak ada tuh yang nge-ekspos relawan partai dakwah ini. Lagipula, SOP BNPB mengharuskan relawan memakai identitas diri. Hal yang logis tuk antisipasi para intruders*

See, para haters nggak akan pernah berhenti komentar tentang yang para relawan lakukan. Dibilang nggak ikhlas lah, nggak karena Alloh lah. Kaya para haters berkomentar ikhlas karena Alloh aja ;) We'll never know right?

Kita juga tidak akan pernah tau, ganjaran apa yang akan kita dapat dari apa yang kita perbuat. Seperti kisah di atas, kekuatan niat si pria untuk kembali berjalan menuju masjid membuat diri dan anggota keluarganya memperoleh pengampunan dosa. Terbayangkah sebelumnya? *Subhanalloh...* :y


iluvislam.com

"Jadi, janganlah kau membatalkan niat baik yang akan kau lakukan karena kau tidak pernah tau ganjaran apa yang mungkin akan kau dapat dari berat ringannya yang kau hadapi ketika kau berusaha melaksanakannya. Kebaikanmu bisa menyelamatkanmu, keluargamu, bahkan bangsamu."

Keep Istiqomah tuk para relawan di luar sana. Hanya Alloh yang mampu membalas kebaikan kalian. Kalau dari saya, dibales senyum and say thank you aja ya *modalnya dikit* :) eh, ples doa deh. Semoga Alloh membalas semua kelelahan dan kesusahan kalian dengan surgaNya, amin... Doakan saya juga masuk surgaNya ya, kan saya dah mendoakan para relawan *pamrih*. Masa saya nggak di ajak? :) *kiding mas bro en mba sist*

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca,... please give your comment here ;)